September 22, 2020

Portal Informasi Makanan dan Kulineran

Blog Portal Informasi Makanan dan Kulineran

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba!

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba!

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba! 

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba! Bagi mereka yang melangkah lebih jauh dari inisiasi döner kebab, masakan Turki menghargai rasa ingin tahu dengan rasa yang diasah waktu dan beberapa makanan jalanan terlezat di Mediterania. Berikut 7  masakan Turki yang harus Anda coba.

1.Menemen

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba!

Pikirkan semua cara menyajikan telur untuk sarapan sudah habis? Pikirkan lagi. Agak mirip dengan shakshuka , menemen adalah persilangan antara telur orak-arik dan rebusan sayuran. Tomat, bawang bombay, dan paprika dimasak hingga menjadi kaldu yang gurih, kemudian telur dengan cepat dimasukkan ke dalam dan dipanggang dengan jus tomat yang mendidih untuk membentuk isian ini, namun merupakan makanan pokok sarapan ringan. Keju sosis pedas merupakan bahan yang sering ditambahkan untuk memperkaya rasa. Setiap pengunjung sarapan akan lalai untuk tidak menggunakan roti dalam jumlah banyak untuk mencelupkan dan menyendok kebaikan yang konyol ini.

2.Dolma

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba!

Dolma secara sederhana berarti, “diisi,” tetapi ada kemungkinan yang tak terbatas dalam hal isian, teknik umum dalam masakan Anatolia. Dolma sering menggunakan campuran bumbu berbahan dasar nasi, kacang pinus, dan bahkan buah-buahan kering kecil untuk mengisi sayuran seperti cabai atau cukini. Jalan-jalan di kota pesisir dan pusat kota Istanbul, bagaimanapun, menampilkan jenis dolma yang berbeda: midye dolma , atau kerang isi adalah makanan lezat yang dinikmati oleh para night owl. Midye dolma dikemas dalam cangkangnya dan disusun di atas piring besar melingkar, dilengkapi dengan lemon segar untuk diperas ke penghuni laut yang asin – makanan pokok jalanan Turki.

3.Kebap

Makanan Lezat Dari Turki Yang Wajib Anda Coba!

Kebanyakan penikmat makanan cepat saji akan tahu kebap dalam bentuknya yang paling dasar – döner, yang berarti ‘membalikkan’, adalah sandwich berwajah terbuka yang diisi dengan sayuran hijau dan irisan tipis yang dicukur dari tusuk daging besar yang berputar secara vertikal dari mana namanya diambil. Namun, bagi mereka yang lebih akrab dengan masakan Turki akan mengenali kebap sebagai silsilah keluarga yang luas dari semua jenis daging yang ditusuk, dibumbui dan disajikan dengan pelengkap yang berbeda. Beberapa jenis kebap yang paling terkenal dapat dikenali dari kota atau daerah asalnya, seperti kebap Adana yang pedas atau kebap Urfa yang lebih lembut . Keduanya berasal dari tenggara Turki. Bentuk kebap yang sangat terkenal dikenal sebagai Iskender Kebap.Ini disiapkan di atas tempat tidur roti pita dan irisan daging dan jus tomat yang basah kuyup dan disajikan dengan tumpukan yogurt.

4.Lentil Soup (Mercimek Corbasi)

Mercimek çorbasi , secara harfiah berarti sup miju-miju, adalah hidangan yang ada di mana-mana dalam masakan Turki. Kelezatannya hanya cocok dengan kesederhanaannya. Ini adalah bubur lentil dan rempah-rempah sederhana, dihiasi dengan daun ketumbar dan jus dari irisan lemon yang baru dipotong, selalu disajikan bersama sup. Disertai dengan beberapa irisan roti pita panas, mercimek çorbasi adalah fitur yang murah, mengenyangkan, dan menghangatkan jiwa dari hampir semua menu, dari restoran kelas atas hingga kafetaria di lingkungan sekitar.

5.Çig Köfte

Diucapkan “chee,” varian köfte ini secara harfiah berarti “bakso mentah.” Meskipun namanya tidak menarik , çig köfte i s dikatakan berasal dari geografi Turki modern sejak zaman Abraham. Saat ini, kekurangan kayu bakar mendorong inovasi steak tartare versi asli ini. Biasanya campuran bulgur yang diuleni, daun bawang, rempah-rempah. Disertakan daging mentah segar, çig köfte yang disajikan saat ini sedikit lebih mudah untuk dicerna. The CIG köfte hidup sebagai lezat, bola gurih dari bulgur diremas dan rempah-rempah. Dengan gaya çig köfte Dulu, bola bulgur ini disajikan dengan semua jenis hiasan hijau, jus lemon dan dibungkus dengan selada atau roti pipih tipis, menjadikan hidangan ini camilan cepat dan lezat untuk dimakan saat bepergian.

6.Lahmacun

Kadang-kadang diterjemahkan di menu restoran sebagai Pizza Turki. Lahmacun (diucapkan lah-mah-joon). Sebenarnya memiliki lebih banyak kesamaan dengan pai gurih yang digulung rata. Pada dasarnya roti pipih dengan berbagai macam daging cincang dan bumbu, lahmacun selalu disajikan baru dipanggang. Dan sering dikonsumsi berpasangan atau bertiga sebagai makanannya sendiri. Bawang bombay dan ketumbar menambahkan sedikit sensasi sensasi surgawi dari roti pipih. Yang baru dipanggang yang dibumbui dengan daging domba atau sapi cincang. Varietas yang lebih kreatif dibumbui dengan tambahan kacang tanah. Atau sirup delima asam. Sepupu dari lahmacun. Pide sebenarnya lebih menyerupai pizza daripada yang sebelumnya: pada dasarnya perahu berisi adonan tebal yang dibanjiri keju, sayuran, dan semua jenis daging.  Pide itu seperti saudara pizza yang lebih tua dan kekar yang berasal dari wilayah Laut Hitam Turki.

7.Manti

Kadang-kadang digambarkan sebagai bentuk ravioli Turki, manti hadir dalam berbagai bentuk dan bentuk. Tetapi paling sering sebagai potongan daging yang dilipat menjadi kantong-kantong kecil bersudut. Meskipun ukuran dan isinya dapat sangat bervariasi. Manti dibedakan dari sepupu Italia-nya dengan perbedaan Turki yang penting: satu sendok yogurt untuk melembutkan rasa gurih hidangan. Dan menambahkan tandingan segar pada rasa daging. Variasi manti yang lezat lainnya diisi dengan terong panggang batu bara. Mempertahankan semua rasa yang kaya dari varian sarat daging, tetapi sebagai alternatif khas Turki.

Baca Juga Artikel Tentang: 4 Makanan Khas Indonesia Terpopuler