October 28, 2020

Portal Informasi Makanan dan Kulineran

Blog Portal Informasi Makanan dan Kulineran

7 Makanan Singapura Terbaik

7 Makanan Singapura Terbaik

7 Makanan Singapura Terbaik

7 Makanan Singapura Terbaik Masakan Singapura memiliki keragaman etnis seperti halnya penduduknya, memadukan pengaruh Melayu, Cina, Indonesia, India, dan Barat. Kunjungan ke salah satu pusat jajanan atau pusat jajanan pusat perbelanjaan akan membuka mata dan memuaskan secara gastronomi.

Daftar ini mencakup apa yang kami yakini sebagai contoh terbaik dari makanan Singapura yang tersedia di seluruh negara kota, dari gerobak makanan jalanan yang sederhana hingga restoran atap yang megah dan segala sesuatu di antaranya.

1.Nasi ayam Hainan

7 Makanan Singapura Terbaik

Ayam kukus disajikan dengan nasi yang dimasak dengan kaldu ayam. Hidangan favorit sepanjang masa ini membuat makan siang yang cepat dan memuaskan. Kualitas kaldu ayam sangat penting untuk hidangan ini, dan Anda bisa tahu dari nasi kukus yang mengeluarkan rasa dan aroma yang harum. Tuangkan sedikit saus di atas ayam dan cobalah.

2.Kepiting cabai

7 Makanan Singapura Terbaik

Kepiting cangkang keras dimasak dalam kuah setengah kental dengan dasar cabai tomat. Kepiting kukusnya pecah sebagian, lalu digoreng ringan menjadi pasta yang terdiri dari sambal, kecap, dan telur. Terlepas dari namanya, kepiting cabai tidak terlalu pedas. Roti biasanya dipesan untuk menyerap kuahnya, jadi makanlah dengan kedua tangan!

3.Laksa

7 Makanan Singapura Terbaik

Bihun dalam sup kari kelapa pedas dengan udang, kue ikan, telur, dan daging ayam – perpaduan antara masakan Cina dan Melayu. Laksa juga punya banyak varian, tapi yang ada di Singapura adalah katong laksa, dengan potongan mie. Kerang dan puff tahu terkadang ditambahkan.

4.Char kuay teow

Mi putih lebar yang digoreng dengan kecap hitam, tauge, baso ikan, kerang, dan sosis cina. Anda akan menemukan hidangan ini di pusat jajanan dan restoran. Koki yang terampil akan menambahkan rasa berasap ke dalam masakan dengan memasak mie pada suhu tinggi.

5.Mie udang Hokkien

Mie Hokkien tumis dengan udang, irisan ayam atau babi, cumi-cumi dan kue ikan, dibumbui dengan kecap, cuka dan cabai. Setiap penyajian dilengkapi dengan saus sambal dan irisan jeruk nipis, untuk mengurangi rasa berminyak. Versi Singapura menggunakan mie telur yang kental dan pipih.

6.Ikan pari bakar

Berasal dari jalanan, ikan pari bakar telah menjadi hidangan seafood populer yang disajikan di warung jajanan. Versi klasiknya menampilkan daging ikan pari yang dibalut dengan saus sambal kental – bumbu pedas dengan tomat potong dadu, cabai dan terasi sebagai bahan dasarnya – kemudian dibungkus dengan daun pisang untuk dimasak perlahan di atas panggangan.

7.Kari kepala ikan

Kepala ikan besar dan sayuran yang dimasak dengan kari dan disajikan dengan nasi atau roti. Biasanya ditemani segelas ‘calamansi’ atau air jeruk nipis lokal. Asalnya dari India Selatan, dengan pengaruh Cina dan Melayu. Dalam beberapa versi, ditambahkan air asam jawa untuk memberi rasa asam manis.

Baca Juga Artikel Tentang: 5 Makanan Enak Khas Prancis